SupportSystem dan Dokumentasi Program (Barokah OnlineShop)

 SupportSystem dan Dokumentasi Program

    

            Baik teman untuk kesempatan kali ini saya di tugaskan untuk membuat SupportSystem seperti chatbot. Dimana pada tugas ini saya membuat chat bot tentang OnlineShop sederhana. Sebelumnya biar saya jelaskan apa itu Support System . 

            Support System adalah sebuah sistem yang sangat membantu user dalam segala masalah yang ada dengan memberikan response yang sesuai dan dibutuhkan oleh user. Pada kali saya membuat Chat bot tentang pembelian online shop. berikut class grafik dari Support System:


        Pada System ini saya menggunakan 3 Class yaitu :

1. Class SupportSystem , yang berfungsi untuk menjalankan program
2. Class inputReader , yang berfungsi untuk membaca inputan dari user.
3. Class Responder , yang berfungsi memberikan respon kepada pertanyaan user.

Untuk menjalankan program ini kita buat new Suppport System maka akan keluar class baru yang berwarna merah, selanjutnya kita jalankan fungsi start(),
pada tampilan awal akan terdapat fungsi welcome yang akan memberikan panduan kepada user.
dan beberapa perintah yang harus user inputkan.

Berikut Hasil menjalankan program , semisal saya menjadi pembeli:

untuk Source code dari semua kelas sebagai berikut :

1. Class SupportSystem 

   

2. Class inputReader

   

3. Class Responder

   

Untuk selanjutnya jangan lupa untuk memberika dokumentasi kepada program yang kita buat untuk setiap contructor dan method yang ada di dalamnya . Berikut contoh dokumentasi dari program yaitu sebagai berikut :

1. Class SupoortSystem


2. Class inputReader


3. Class Responder
    
    Sekian dari dari saya , semoga artikel ini sedikit membantu dan bermanfaat bagi anda semua. Terima kasih




Komentar

Postingan populer dari blog ini

ETS (Transaksi Transfer dengan Menggunakan Mesin ATM)

Abstraksi dan Modularisasi dalam Pemrograman Berbasis Objek

Membuat Text Editor Menggunakan Blue J